Jumat, 12 Agustus 2016

ASI (air susu ibu )




Asi adalah makanan  bayi yang utama karena ASI mengandung hampir semua zat gizi dengan komposisi sesuai kebutuhan bayi. oleh karena itu, ASI  merupkan hal penting bagi ibu untuk diberikan kepada bayi.

   ASI yang keluar pada hari -hari pertama setelah bayi lahir disebut kolostrum, warna kekuningan dan kental. Kolostrum sangat bermanfaat bagi bayi karena kekebalan kepada bayi, serta kaya kandungan protein dan mineral.Karena itu , ASI  harus langsung diberikan kepada bayi sesegera mungkin setalah bayi dilahurkan.
   ASI mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan susu formula. ASI  mengandung Zatantiinfeksi, bersih, dan bebas kontaminasi, Komponen dalam ASI sangant spesifik, disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dan perkembangan bayi. Dalam ASI terkandung asam dekosaheksaenoat (DHA) dan asam arakhidonat (ARA) yang sangat diperlukan dalam proses perkembangan kecerdasan bayi. Pemberian ASI harus dilakukan secara eksklusif paling sedikit  bulan. pemberian ASI secara eksklusif dari berbagai segi akan sangat menguntungkan. Selain bagi bayi , ASI bagi ibu dapat mengurangi resiko perdarahan setelah melahirkan, mempercepat pemulihan ibu, menunda kehamilan, dan mengurangi resiko kanker payudara.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "