Jumat, 12 Agustus 2016

PENYAKIT DARAH

 


1. ANEMIA HEMOLITIK AUTOIMUN
      
     Anemia hemolitik autoimun terjadi karena tubuh membentuk AA yang menyerang sel darah merah dan sumsum tulang tidak mampu menggantikannya. Gejala dan tanda AHA bervariasi mulai dari tidak merasakan gejala, hanya lelah, sesak nafas dan pucat. pada keadaan yang lebih berat dapat dapat terjadi ikterus, rasa tidak nyaman dan penuh diperut.
        Gangguan ini dapat berhenti dengan sendirinya, menetap dan menjadi kronis . ada dua tipe AHA, AHA dengan antibodi panas dan AHA dengan antibodi dingin.  pada AHA dengan tipe panas AA mengikat dan merusak sdm pada suhu sama atau lebih tinggi dari suhu tubuh.Sebaliknya pada AHA tipe dingin AA menjadi aktif dan menyerang sdm hanya bila suhu berada dibawah suhu normal tubuh. 

2. Idioapthic Thrombocytopenia

      Idioapthic Thrombocytopenia merupakan penyakit AI yang ditandai oleh jumlah trombosit rendah yang disebabkan antibodi terhadap antigen permukaan trombosit. Antibodi anti trombosit umumnya adalah IgG namun dapat juga berupa IgA dan IgM . Kerusakan antibodi dapat dipacu oleh antibodi, tetapi lisis dapat pula atas peran komplemen dan sitotoksisitas sel T.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "